BERMUSIK SAMBIL BERSHALAWAT




Ekskul rebana merupakan ekstrakul baru bagi siswa-siswa SDN Baturetno II Tuban yang mulai diadakan pada Tapel 2015/201  terutama yang bergelut di bidang keagamaan. Ekskul yang memadukan antara unsur seni dan agama ini juga menjadi sarana dakwah bagi para siswa yang mengikutinya lewat lantunan lagu shalawat yang dibawakan mereka.
 Ekstrakurikuler ini mempunyai tujuan yaitu melatih kedisiplinan dan kekompakan, melatih kerjasama. melatih kesabaran serta meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Jadwal latihan Ekstrakurikuler Hadrah ini dilaksanakan pada setiap hari Sabtu pagi pukul 09.50 , bertempat di SDN Baturetno II Tuban. Kegiatan Ekstra ini dibina oleh Bu Marchama Trisnowati, S.Pd selaku Guru PAI, Bu Titik dwi susiningsih, S.Pd dan Bu Atmi Pudji  Wahyuni, S.Pd personilnya adalah siswa-siswi kelas IV sampai VI.
       Kegiatan ekstrakurikuler ini diharapkan mampu menggali potensi dan bakat dari siswa-siswi khususnya dalam bidang seni musik bernafaskan islami (hadrah). Grup rebana AL-BADAR selalu tampil dalam acara-acara keagamaan seperti peringatan Isro' Mi'roj, Maulid Nabi maupun acara pelepasan siswa siswi kelas VI pada setiap tahunnya. Semoga untuk kedepannya ekstrakurikuler ini dapat lebih maju dan semakin sukses…
Sekian dan Terima Kasih,, Semoga Bermanfaat ...Amiiiin :)

Komentar

Postingan Populer